-->
  • Jelajahi

    Copyright © SEHATWEB.COM | Informasi Kesehatan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    DPD IKA UNAND Sukses Gelar Webinar Inspirasi Para Duta Besar Alumni Universitas Andalas di RS Yarsi

    SEHATWEB.com
    Senin, 07 Oktober 2024, 09:22 WIB Last Updated 2024-10-07T02:22:21Z

    SEHATWEB.COM | JAKARTA — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas (IKA UNAND) Jabodetabek periode 2024-2028 sukses menyelenggarakan Webinar Inspirasi Para Duta Besar Alumni Universitas Andalas, pada Sabtu, 5 Oktober 2024. 

    Acara yang dilaksanakan melalui platform Zoom di Rs Yarsi, Jakarta Pusat, ini dibuka oleh Ketua DPD IKA UNAND Jabodetabek, dr. Mulyadi Muchtiar, MARS, dan dimoderatori oleh Koordinator Alumni Muda DPD IKA UNAND Jabodetabek, Prof. apt. Diana Laila Ramatillah, S.Farm., M.Farm, Ph.D.

    Webinar ini menghadirkan dua alumni Universitas Andalas yang kini berperan penting sebagai duta besar, yaitu:

    Bapak Denny Abdi, SE, M.Si, Duta Besar Indonesia untuk Vietnam (2020-sekarang).

    Bapak Ferry Adamhar, SH, LL.M, Duta Besar Indonesia untuk Yunani (2017-2021).

    Acara ini menjadi wadah bagi mahasiswa dan alumni Universitas Andalas untuk berinteraksi, berbagi pengalaman, serta mendiskusikan berbagai peluang karir guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dapat bersaing secara global.

    Dalam kesempatan tersebut, Bapak Denny Abdi menyoroti pentingnya menemukan passion dan memahami kontribusi yang bisa diberikan kepada bangsa dan lingkungan. 

    "Selain networking, prestasi yang dibangun dari kolaborasi mind dan heart yang baik menjadi kunci sukses,” ujar beliau, sembari menegaskan bahwa networking harus dijaga agar tetap objektif dan tidak mengarah pada nepotisme.

    Sementara itu, Bapak Ferry Adamhar menekankan pada pentingnya faktor X yang dapat mempengaruhi keberhasilan, seperti doa orang tua dan kuasa Yang Maha Kuasa. 

    “Dalam perjalanan karir saya, banyak hal yang saya anggap sebagai berkah, yang seringkali tak terduga,” ujar Bapak Ferry, yang juga pernah menjabat sebagai Dirjen Hukum dan Perjanjian Internasional di Kementerian Luar Negeri.

    Webinar ini mendapat apresiasi luas dari pimpinan Universitas Andalas, pengurus DPD IKA UNAND Jabodetabek, serta para peserta. Dukungan dan respon positif ini menunjukkan pentingnya kolaborasi lintas generasi untuk pengembangan kapasitas SDM yang siap bersaing di kancah internasional.

    Kegiatan ini diharapkan menjadi awal dari rangkaian acara serupa yang akan terus diadakan oleh DPD IKA UNAND Jabodetabek. Dengan tujuan memberikan inspirasi dan memperluas wawasan, diharapkan webinar-webinar berikutnya dapat terus mendorong mahasiswa dan alumni untuk berkontribusi secara global. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    INFO SEHAT

    +