-->
  • Jelajahi

    Copyright © SEHATWEB.COM | Informasi Kesehatan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pelayanan Mamografi dan Kemoterapi di RSUD Dr. M Ashari Pemalang Diresmikan

    SEHATWEB.com
    Rabu, 25 September 2024, 09:17 WIB Last Updated 2024-09-25T02:21:58Z

    SEHATWEB.COM | PEMALANG — Bupati Pemalang, Mansur Hidayat meresmikan pelayanan kemoterapi dan mamografi di RSUD Dr. M. Ashari Pemalang, pada Selasa 
    (24/9/2024). 

    Peresmian ini secara simbolis ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita kembang melati.

    Peresmian layanan pengobatan kanker ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk penyembuhan dan meringankan biaya bagi masyarakat Kabupaten Pemalang.


    "Masyarakat agar tidak lagi keluar dari wilayah Kabupaten Pemalang, kalau keluar kan ada biaya tambahan seperti transportasi ataupun ngontrak rumah di sekitar rumah sakit yang dituju atau bolak balik kan biaya transportasinya besar," kata Mansur, disela-sela acara peresmian.

    Mansur berpesan kepada OPD (organisasi Perangkat Daerah) ataupun RSUD Ashari Pemalang agar memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

    "Artinya saat kita berada di suatu tempat bekerja berikan yang terbaik. Sehingga pada kesempatan ini pak Direktur RSUD, dr.Kun, mau pensiun ada kenangannya, sehingga beliau bisa bercerita pada anak cucunya, saat bekerja disitu," kata Mansur.

    Lebih lanjut, Mansur berkata bahwa pelayanan kemoterapi dan mamografi di wilayah Kabupaten Pemalang baru pertama kali ini ada dan hanya di RSUD Ashari Pemalang.

    Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Yulies Nuraya, mengatakan bahwa peresmian ini merupakan amanah dari Keputusan Kementerian Kesehatan RI Nomer HK.01.07/Kemenkes/1277/2024 tentang Rumah Sakit jejaring pelayanan kanker, jantung, dan pembuluh darah, stroke, dan kesehatan ibu dan anak.

    "Alhamdulillah semua persyaratan pelayanan kantor sudah terpenuhi dan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan," ujar Yulies.

    Yulies berharap dengan diresmikannya pelayanan kemoterapi dan mamografi dapat menekan angka  kematian pasien kanker di Kabupaten Pemalang pada khususnya dan Kabupaten sekitar pada umumnya.

    "Tidak semua Kabupaten mempunyai sumber daya kesehatan dokter spesialis onkologi. Alhamdulillah di RSUD M. Ashari memiliki dokter spesialis onkologi yaitu dokter Abdul Haris Malik," paparnya.

    "Hal ini tentunya perlu disikapi dengan baik untuk menjadikan pelayanan kanker sebagai salah satu layanan unggulan di RSUD M. Ashari," tambahnya. (SL/ Himawan).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    INFO SEHAT

    +