-->
  • Jelajahi

    Copyright © SEHATWEB.COM | Informasi Kesehatan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Menjaga Kesehatan Anak Babinsa Hadir Langsung Dalam Posyandu

    SEHATWEB.com
    Selasa, 17 September 2024, 17:42 WIB Last Updated 2024-09-17T10:42:42Z

    SEHATWEB.COM | PEMALANG — Masyarakat yang sehat adalah salah satu fondasi penting dalam mencapai kemajuan suatu negara. Oleh karena itu, Peltu Purwoko, Babinsa Pecangakan Koramil 04/Comal, melaksanakan monitoring Posyandu untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. 

    Kali ini, tujuan monitoring Posyandu adalah pemberian imunisasi vaksin PCV, IPV, dan polio tetes kepada 50 balita. Giat tersebut dilaksanakan di Aula Pendopo Balai Desa Pecangakan.

    Melalui monitoring Posyandu ini, yang dihadiri oleh Bidan Desa (Ibu Susi Meiningkrum Amd Keb)dan kader Posyandu Selasa, 17/09/2024

    Bidan Desa (Ibu Susi Meiningkrum A. md Keb) menyampaikan, Imunisasi vaksin PCV, IPV, dan polio tetes memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan anak-anak. Vaksin PCV bisa mencegah infeksi oleh bakteri yang menyebabkan pneumonia dan meningitis. 

    IPV mencegah polio, dan polio tetes dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh balita terhadap virus polio. Oleh sebab itu, imunisasi vaksin sangatlah penting dilakukan guna mencegah penyakit-penyakit yang dapat menyebabkan ancaman bagi kesehatan.terangnya

    Peltu Purwoko menambahkan, pemberian imunisasi juga sejalan dengan program Pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat balita agar tumbuh kembangnya optimal. Hal ini juga merupakan upaya pencegahan yang efektif sehingga mencegah munculnya wabah penyakit berbahaya di wilayah sekitar.

    "Maka, mari kita bekerja sama dalam menjaga kesehatan masyarakat dan memberikan perhatian lebih kepada anak-anak kita dengan memberikan imunisasi vaksin PCV, IPV, dan polio tetes. Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan dan pentingnya imunisasi vaksin menjadi lebih dikenal oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia," pungkasnya. (rl/himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    INFO SEHAT

    +