-->
  • Jelajahi

    Copyright © SEHATWEB.COM | Informasi Kesehatan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Buka 24 Jam, Satgas Mobile Yonif 323 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

    SEHATWEB.com
    Selasa, 10 September 2024, 12:42 WIB Last Updated 2024-09-10T05:42:09Z

    SEHATWEB.COM | PAPUA — Keberadaan Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih yang melaksanakan tugas pokok menjaga di wilayah Papua yang dianggap rawan agar tetap aman dan damai, namun diluar tugas pokok tersebut satgas Yonif 323 Buaya Putih melalui Titik Kuat (TK) Gome juga tetap melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah penugasan yaitu pelayanan kesehatan, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Senin (09/09/2024)

    Seperti yang dilakukan oleh tim kesehatan satgas Mobile Yonif 323 TK Gome pimpinan Lettu Inf Galang yang melayani pengobatan terhadap Bapak Alun Waker dan Mama Mina Alom yang datang ke TK Gome untuk mengobati kakinya yang terluka akibat jatuh dari motor dan batuk pilek.


    DanTK Gome Lettu Inf Galang menyampaikan, bahwa kurangnya fasilitas kesehatan untuk melayani masyarakat membuat jajaran Titik Kuat satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih yang mempunyai tenaga kesehatan menjadi sentral untuk melayani masyarakat setempat dalam rangka pengobatan.

    "Masyarakat disekitar TK sudah banyak mengetahui bahwa TK Gome yang berada di distrik Gome selalu melayani masyarakat yang ingin berobat, bahkan banyak masyarakat juga lebih memilih berobat di TK daripada berobat di puskesmas," kata Lettu Inf Galang.

    Alasannya, lanjut dia, karena jarak yang cukup jauh dan juga dikarenakan tim kesehatan TK satgas selalu stand by 1×24 jam siap dalam melayani masyarakat yang datang berobat. (rl/him)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    INFO SEHAT

    +