-->
  • Jelajahi

    Copyright © SEHATWEB.COM | Informasi Kesehatan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Prajurit Kostrad Selamatkan Nyawa Seorang Ibu Yang Pendarahan, Begini Ceritanya

    SEHATWEB.com
    Jumat, 30 Agustus 2024, 19:20 WIB Last Updated 2024-08-30T12:20:16Z

    SEHATWEB.COM | NUNUKAN Personil Satgas Pamtas Pos Kotis memberikan respon cepat atas permintaan keluarga bapak La Ode Zulfadli, yang membutuhkan donor darah untuk anggota keluarga yang mengalami pendarahan pasca melahirkan di RSUD Nunukan. 

    Tindakan cepat ini merupakan bagian dari komitmen Satgas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, pada Kamis (29/08/2024).

    Peristiwa ini bermula ketika keluarga dari  bapak La Ode Zulfadli, Ny. Kartika mengalami pendarahan serius setelah melahirkan, kondisi ini memerlukan transfusi darah segera untuk menyelamatkan nyawa Ny. Kartika. 

    Keluarga yang panik segera mendatangi Pos Kotis Satgas untuk meminta bantuan. Tanpa menunda waktu, beberapa personel Satgas yang mempunyai golongan darah yang sama atas ijin Danpos langsung menuju RSUD Nunukan dan berhasil mendonorkan darah yang dibutuhkan secara sukarela.

    Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra selaku Dansatgas Pamtas RI-Malaysia, mengapresiasi tindakan cepat dan tulus yang dilakukan oleh para personelnya. 

    “Kami tidak hanya bertugas menjaga kedaulatan negara, tetapi juga hadir dengan  hati untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitar kami. Ini adalah panggilan tugas sekaligus bentuk pengabdian kami kepada bangsa dan masyarakat,” tegasnya.

    "Menolong sesama, apalagi dalam situasi darurat seperti ini, adalah hal yang sangat penting,” tambahnya.

    Pihak keluarga pasien menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas bantuan yang diberikan oleh TNI, menunjukkan bahwa keberadaan mereka bukan hanya untuk menjaga kedaulatan, tetapi juga untuk memberikan manfaat, perlindungan dan bantuan kepada masyarakat setempat. (pen).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    INFO SEHAT

    +